MEMPERLUAS JARINGAN WIFI


5 Cara Praktis Memperluas Jangkauan Jarak Router WiFi Paling Ampuh

 Di Tutorial 16315 views
Cara Praktis Memperluas Jangkauan Jarak Router WiFi Paling Ampuh
Cara Memperluas jangkauan jarak router WiFi, AndroidSeluler.com ~ Sebagian besar masyarakat pengguna internet pasti tahu apa itu wifi.  Ya, wifi adalah alat kependekan dari Wireless Fidelity, yang memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks – WLAN).

Dikota besar wifi sudah menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan lagi karena fungsinya yang begitu besar dalam menunjang kinerja internet.
Bagi anda yang menggunakan wifi pasti kesal  jika sinyal yang anda dapatkan sangat buruk, tentunya hal itu bisa menghambat aktivitas anda. Tapi kini anda tidak perlu khawatir karena banyak sekali perangkat untuk mendukung sinyal wifi agar kecepatan dalam mengakses data sangat tinggi.
Tahukah anda bahwa jika anda salah memilih router, maka kecepatan super cepat pun akan menjadi lambat, sama halnya jika anda salah mengkonfigurasi, lalu bagaimana cara agar sinyal wifi anda tetap stabil? Dan bagaimana cara mengkonfigurasi router wifi?

Cara Ampuh Memperluas Jarak Jangkauan Sinyal Router WiFi agar Bebas dari Hambatan

Berikut cara praktis agar jangakaun router WiFi semakin luas dan jauh.

1. Pilih Chanel  yang Tepat

Cara Memperluas Jarak Jangkauan Wifi speedy indihome
Perlu diketahui  bahwa router WiFi memiliki channel. Terkadang mengganti channel dapat memperlancar akses data Anda ketika menggunakan WiFi. Hal tersebut dikarenakan perbedaan jumlah sinyal yang mengganggu sinyal WiFi Anda, misalkan saja jika Anda tinggal di apartemen yang penuh dengan router WiFi, maka Anda harus mencari channel yang cocok agar sinyal Anda tidak terganggu oleh router WIFi lainnya.
Cara Memperluas Jarak Jangkauan Wifi speedy indihome tp-link
Selain itu, router WiFi biasanya hadir dengan frekuensi yang berbeda dengan rentang antara 2,4GHz sampai  5GHz. Jika Anda tinggal di sebuah rumah besar yang memiliki lebih dari satu lantai, ada baiknya Anda menggunakan router WiFi dengan frekuensi rendah karena frekuensi rendah memiliki ruang lingkup yang lebih besar dan sinyalnya lebih mampu menembus berbagai hambatan seperti tembok. Jika Anda tinggal di rumah kecil, ada baiknya Anda meggunakan router WiFi dengan frekuensi tinggi yang menawarkan kecepatan akses data yang lebih cepat namun dengan ruang lingkup yang lebih kecil.

2. Taruh Router WiFi Anda Di Tempat Yang Ideal

Cara Memperkut sinyal Wifi speedy indihome

Tempat yang paling ideal untuk router WiFi Anda adalah tempat yang tinggi dan berada di tengah-tengah ruangan ataupun rumah. Posisikan antena router WiFi Anda menghadap ke arah tembok jika Anda ingin agar sinyal WiFi Anda melewati sebuah tembok. Namun bukan  tembok yang terbuat dari beton karena akan menghalangi sinyal WiFi Anda. Anda juga perlu tahu  bahwa musuh utama dari sinyal WiFi adalah air dan jendela. Jadi usahakan untuk tidak menempatkan router WiFi dekat dengan pipa air, akuarium ataupun tanaman (tanaman memiliki air di dalamnya).

3. Pasang Password Jaringan WiFi Anda

Cara Memperluas Jarak Jangkauan Wifi di rumah
Gunakan password pada wifi  anda, hal ini dapat melindungi wifi dari jangkauan orang lain sehingga akses data yang sedang anda gunakan tidak terpengaruh. Jangan lupa pula untuk membatasi  jumlah pengguna wifi.

4. Gunakan Router Dengan Teknologi Terkini

Cara Memperluas Jarak Jangkauan Wifi first media
Jika ingin kecepatan wifi memiliki sinyal yang kuat, anda bisa membeli router terbaru dengan teknologi terkini. Selain router wifi memiliki kecepatan tinggi, router saat ini memiliki teknologi yang mampu mengirimkan sinyal secara langsung kepada sebuah perangkat. Tentunya hal ini dapat membuat pekerjaan anda semakin lancar.

5. Gunakan Network Extender

Cara Memperluas Jarak Jangkauan Wifi dengan wifi extender
Network extender bisa membantu sinyal wifi anda mencapai tempat-tempat yang sulit dicapai. Anda bisa gunakan router wifi lama sebagai network extender jika anda masih memilikinya, jadi anda tidak perlu membeli yang baru, tentunya hal ini bisa menghemat pengeluaran anda bukan?
Baca juga:
Itulah tadi Cara Memperluas jangkauan jarak router WiFi yang bisa anda lakukan. perlu diingat, cara diatas hanya memperluas Jangkauan sinyal WiFi anda, bukan menambah kecepatan internet diluar paket internet dari Provider. Semoga bermanfaat. [AndroidSeluler/Mt]
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WAKTU

Blue Fire Pointer

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.